いろいろ

  •  
  • 88
  • 8
  • 4
  • Japanese 
May 21, 2019 22:05
またお久しぶりですヽ(^o^)丿
元気ですか。
本当にすみませんでした。
毎日何かを書きたいですが、いつも色々があってなんとなく何も書きませんでした(´-﹏-`;)。
数ヶ月前に病気になって、何も食べられないほど痛いです(泣)
いい事は先月にもう卒業しました(≧∇≦)
今はイードアルフィトルまでにゴロゴロしたいと思います 笑
うん。。今日はラマダンですから、ラマダンの話をしてみようかな~ (´∇`)
ラマダンの時ほとんどのモスクに「bukber」という事がありますから、maghrib にモスクへ行ったら、無料な食べ物をもらいます (*´ч ` *)
簡単でいうと「bukber」は maghrib に一緒に食べる事です。普通にはラマダンの前にも、小学校や中学校や高校や大学の友達までに「bukber」の予定を一人一人作りますから、ラマダンの終わるまでにもう忙しいです 笑
いつもまだ始まってないのに、もう疲れたという気分を感じます 笑笑
しかし、皆はもう色々な所に住んでますから、「bukber」以外にほとんど会う機会がないので、行かなければならいイベントになります。
友達が元気か、もう夫や妻や、子供まで持ってのか、会うとすぐお互いの事情を分かって、大家族になります (´∇`)
時々友達の1年前の顔と今の顔を見るとびっくりしました笑
うん。。大人の感じ? そういう気分かな 笑
性格があまり変わらないから一生子供かな 笑
皆さんは旧友会うと、どう感じますか. (´∇`)
何か知りたいです ( ´艸`)
Sekali lagi saya ucapkan sudah lama sejak terakhir kali saya kesini ( ´艸`)
Bagaimana kabar kalian semua?
Maaaaf ya
Sebenarnya aku pun inginnya bisa nulis disini tiap hari, tapi banyak ini itu akhirnya malah gak nulis apa-apa.
Beberapa bulan ke belakang, aku sakit parah sampai gak bisa makan apa-apa. Hiks (TT)
Tapi kabar baiknya adalah aku udah lulus sekarang. Yeay !!! (≧∇≦)
Sekarang rencananya aku ingin malas-malasan sampai idul fitri nanti hahaha
Hmm... berhubung sekarang lagi bulan ramadhan, jadi aku bakal cerita soal ramadhan aja kali ya? (´∇`)
Selama bulan ramadhan, hampir di setiap mesjid atau mushola ada acara yang namanya bukber atau buka bersama, jadi kalo pergi ke masjid pas maghrib, biasanya dapat makanan gratis hehehe
Hmm~ Simpelnya, bukber itu bisa diartikan makan bareng saat maghrib.
Biasanya, bahkan sebelum ramadhan datang,teman-teman dari jaman SD,SMP, SMA, atau bahkan kuliah bikin acara bukbernya masing-masing. Jadi biasanya sibuk banget karena sampai akhir ramadhan pun jadwal udah penuh dengan jadwal bukber ini.
Aku biasanya udah ngerasa cape padahal ramadhan bulan mulai haha.
Tapi, karena teman-temanku tinggal di berbagai daerah, jadi selain di acara bukber ini, kita hampir gak punya kesempatan lain untuk ketemu. Jadi, seringnya acara bukber ini jadi acara yang wajib banget buat dateng.
Pas bukber biasanya jadi tau kondisi masing-masing, kayak sehatkah? Udah punya istri, suami atau bahkan mungkin anak?
Jadi, pas ketemu rasanya seperti ketemu keluarga besar (´∇`)
Tapi kadang kaget sih kalo liat muka temanku taun lalu dan taun sekarang hahaha
Hm~ mungkin karena keliatan lebih dewasa (?)
Entahlah ( ´艸`)
Tapi karena kelakuannya gak berubah sama sekali, mungkin kita semua akan selamanya jadi anak-anak haha
Kalo kalian pas ketemu teman lama rasanya gimana?
Kepo nih kepo ( ´艸`)
Oh iya, saya tidak memakai bahasa yang formal di postingan ini. Baru sadar saat cerita selesai ditulis haha.
Tapi gimana? Apa ceritanya bisa dipahami?